Home » , » Tips Membuat Password Yang Aman dan Kuat

Tips Membuat Password Yang Aman dan Kuat

Posted by Blog Suka Suka on Saturday, May 3, 2014



Blog suka suka- Banyaknya akun social media saat ini yang seringkali dibobol para hacker, rasanya membuat password menjadi sesuatu yang sangat sulit. Ancaman dalam dunia online jangan dianggap enteng, ada banyak tangan-tangan jahil yang senantiasa bisa mengancam keamanan akun anda setiap saat.Seringkali pengguna internet merasa khawatir akunnya jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab karena password yang mudah ditebak. Nah, bagaimana caranya membuat password yang aman? Berikut ini tipsnya.

Jangan buat password dengan deretan angka

Contoh deretan angka yaitu seperti “123456” atau “98765” dan sebagainya. Password seperti itu adalah yang paling mudah ditebak oleh para hacker, alhasil akun kamu bisa dibobol dengan mudah.

Hindari penggunaan informasi pribadi di password

Hal ini harus sangat kamu hindari. Jangan menggunakan nama, tanggal lahir atau alamat dalam password kamu. Misalnya, “depok16431”. Ini bisa ditebak oleh orang-orang yang telah mengetahui informasi pribadi-mu.

Gunakan password yang unik

Password unik yang adalah yang jarang orang gunakan sebagai password. Misalnya, “ayambakar”, “bakwanjagung” atau “herpsitolol”. Tapi ingat, jangan terlalu susah, nanti malah susah diingat hehe.

Password yang panjang

Semakin panjang password akan semakin aman pula karena kemungkinan password tertebak orang lain sangatlah kecil, kira - kira minimal 8 karakter.

Kombinasikan huruf dan angka

Kombinasi Huruf dan Angka dalam Password merupakan kombinasi terbaik, apalagi jika ditambah dengan karakter-karakter spesial, tentunya ini membuat password kamu lebih bertambah kuat, contohnya "FansBeratJKT48".

Periksa kekuatan password


Jika semua cara di atas sudah diterapkan, sekarang saatnya untuk mengetes kekuatan dari password yang telah dibuat. Kamu dapat mengeceknya di

https://www.microsoft.com/en-gb/security/pc-security/password-checker.aspx
 
Ok demikian artikel tentang Tips Membuat Password Yang Aman dan Kuat semoga bisa bermanfaat bagi kita semua ..


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts